Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

"Konde" EcoSport Bagian dari Estetika dan Fungsionalitas

Hua Hin, KompasOtomotif - Ketika wajah Ford EcoSport mulai dikenalkan, tidak sedikit yang menyayangkan hadirnya ban serep di pintu belakang. Bahkan di Brazil, ada yang sudah dimodifikasi dengan menghilangkan "konde" dan meletakkan ban cadangan itu di kabin.

Lantas apa alasan Ford? Di sela test drive EcoSport di Hua Hin, Thailand, (15/3/2014), Joao Marcos Ramos, Chief Designer Ford South America, menyatakan bahwa ban cadangan yang terpasang di belakang adalah elemen yang harus ada dari SUV, karena berkesan tangguh dan siap diajak ke mana pun.

"Dari perspektif desain, tanpa ban cadangan di belakang, sosok SUV jadi kurang menantang, karena ini ciri khas. Itu pun kami bangun berdasar feedback konsumen. Jika tidak ada ban cadangan, bukan SUV jadinya, tapi crossover," tegasnya.

Ramos lantas menggarisbawahi dan meminta para jurnalis mengamati, bahwa posisi "konde" tidak berada di pinggir, tetapi diletakkan di tengah. Alasannya, untuk mengurangi bobot pintu seklaigus menambah estetika. "Memang ini sulit untuk tim desainer, tapi kami sudah memikirkannya," ujar Ramos.

Selain alasan tersebut, tata letak juga mendukung untuk menambah kapasitas bagasi. Andai diletakkan di bagian dari kabin, Ramos berujar akan mengurangi kapasitas kabin. Apalagi diletakkan di bawah, kekurangannya justru lebih banyak.

"Kalau di bawah, akan mengurangi kemampuan mobil sebagai SUV, karena lebih rendah. Kargo juga akan berkurang kapasitasnya, lagipula, untuk menaikkan barang bakal lebih tinggi. Ban serep di belakang adalah pilihan terbaik," tukas Ramos.
Terima kasih telah membaca artikel tentang "Konde" EcoSport Bagian dari Estetika dan Fungsionalitas di blog Dod Dqw jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template